Tips Mencuci Mobil Warna Hitam Agar Mengkilap

Tips mencuci mobil - Bagaimana cara mencuci mobil hitam agar mengkilap ? Mencuci mobil merupakan salah satu langkah untuk merawat mobil karena membersihkan debu mobil hitam dengan cara mencuci bertujuan untuk mengkilat, bersih, dan merawat cat mobil supaya terus tampak menarik dan tetap kinclong. Terlebih lagi jika mobil yang kita miliki adalah warna hitam sebab warna hitam merupakan salah satu warna yang paling banyak diminati karena terlihat lebih kinclong. Untuk itu bagi kita semua yang memiliki mobil berwarna hitam ada baiknya jika mengetahui cara merawat cat mobil hitam agar bodi mobil tetap mengkilap dan tidak cepat kusam.

Sebenarnya dengan mencuci mobil saja kita sudah dapat membersihkan kotoran dan debu yang ada di permukaan body mobil. Namun terkadang hasil dari kita mencuci mobil sendiri dengan kita cuci di tempat pencucian mobil akan sangat berbeda, meskipun menggunakan sabun untuk mencuci mobil dan teknik mencuci mobil yang sama. Lalu bagaimana cara mencuci mobil biar kinclong dan warna hitam semakin mengkilap ? Hal ini dikarenakan setiap kita mencuci mobil sendiri seringkali selalu meninggalkan bercak-bercak sisa sabun mobil dan malah membuat cat mobil tidak mengkilap alias kusam.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami performance-car-design akan mencoba berbagi tips mencuci mobil dengan benar. Walaupun mencuci mobil terdengar sederhana namun jika melakukan kesalahan pada saat mencuci mobil dapat membuat cat mobil menjadi tidak mengkilap, kusam dan yang paling parah malah menjadi tergores. Disamping itu dengan perawatan yang benar seperti saat mencuci mobil juga dapat menjadi sebuah cara mengkilapkan cat mobil yang kusam. Mari langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mencuci mobil warna hitam sendiri dengan mudah pada ulasan dibawah ini.

Tips Mencuci Mobil Warna Hitam Agar Mengkilap

cara mencuci mobil hitam agar mengkilap


Namun sebelum kita memulai untuk membahas tips mencuci mobil warna hitam agar kinclong, ada beberapa hal yang mungkin untuk kita ketahui. Untuk menghindari cuaca panas yang menyengat ketika mencuci mobil sebaiknya kita memilih waktu pagi atau disore hari. Selain cuaca yang tidak baik untuk diri kita, ternyata matahari yang terlalu panas dapat menjadikan air dan sabun pada mobil menjadi cepat kering dan meninggalkan bercak bekas pada bodi mobil. Selain itu agar air tidak masuk ke dalam kabin pastikan pintu dan jendela dalam keadaan tertutup rapat untuk menghindari air masuk melalui celah - celah yang terbuka.

Cara mencuci mobil sendiri di rumah supaya lebih kinclong


  1. Pertama - tama hilangkan kotoran - kotoran yang tertempel pada cat mobil terlebih dahulu sebelum kita membersihkan mobil menggunakan sabunm dengan cara menyemprot mengunakan air kebagian body mobil.
  2. Kemudian hindari mengusap bodi mobil yang terdapat debu yang mengering karena akan membuat cat mobil kita menjadi tergores.
  3. Gunakan sabun khusus untuk mencuci mobil bertujuan agar minyak alami yang membuat perlindungan cat mobil tidak rusak serta hilang atau menyebabkan warna cat mobil cepat luntur dan pudar. Pilih merk sabun pencuci mobil yang bagus untuk menghindari body mobil berkarat. Terlebih bagi kita yang memiliki mobil warna putih dan hitam, jadi upayakan untuk tidak sembarangan memakai sabun cair saat mencuci mobil.
  4. Waktu mobil kita telah berintraksi dengan cahaya matahari, upayakan dinginkan mobil terlebih dulu sebelum saat kita mencucinya, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya wax dan kemilau cat mobil kita tidak cepat kering serta alhasil mobil kita terus mengkilap.
  5. Karena lapisan pernis pada cat mobil berwarna hitam sangat tipis sehingga dapat membuat mobil terlihat lebih cepat kusam alangkah lebih baiknya jika kita melakukan proses paint protection dan detailing. Hal ini bertujuan agar lapisan pernis tetap terjaga ketebalannya serta mampu menghilangkan baret dan swirl.
  6. Awalilah membersihkan mobil anda dari sisi atas serta dilanjutkan kebagian bawah mobil, hal semacam ini mempunyai tujuan supaya spon atau busa yang dipakai tak terkena kotoran dulu bila mengawalinya dari atas serta meminimalisir terjadinya goresan cat mobil anda.
  7. Untuk bagian ban mobil, anda dapat membersihkannya dengan sikat berbahan lembut serta sabun. Jangan lupa untuk mengoleskan semir ban agar ban lebih awet dan terlihat lebih mengkilap.
  8. Terakhir, keringkan mobil dari sisa-sisa air yang masih tertinggal. Anda dapat menggunakan lap dengan berbagan chamois atau lap yang lembut dan dapat menyerap air dengan baik.

baca juga :

Demikian langkah mudah membersihkan mobil agar tetap kinclong setelah dicuci sendiri yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tips mencuci mobil kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan