Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Di Mobil - AUTOMOTIFE

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Di Mobil






Mengatasi Mabuk Perjalanan - Bagaimana cara mengatasi mabuk perjalanan dengan mobil ? Ketika akan dilakukannya suatu perjalanan jauh seperti mudik lebaran, seringkali banyak orang yang bertanya tentang cara mengatasi mabuk dalam perjalanan jauh. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan mabuk saat perjalanan darat, laut dan udara baik itu secara alami ataupun menggunakan obat mabuk kendaraan paling mujarab. Namun hasilnya ada yang berhasil dan ada pula yang masih gagal meskipun sudah mengkonsumsi antimo yang notabene salah satu merek obat mabuk perjalanan.

Setiap orang tentu menginginkan kondisi yang tidak mudah lelah dan juga tidak mual pada saat ditengah perjalanan kita sedang bepergian jarak jauh. Akan tetapi yang terjadi ketika kita sedang dalam perjalanan menggunakan mobil, bus, kapal dan juga pesawat terbang masalah yang kerap kali terjadi adalah mabuk darat, laut maupun udara. Lalu bagaimana cara mengatasi mabuk dalam perjalanan dengan menggunakan kendaraan seperti mobil, bus, kapal dan juga pesawat terbang tersebut ? Terkadang untuk mendapatkan cara menghilangkan mabuk perjalanan secara permanen kita sampai mempunyai kumpulan obat mabuk perjalanan.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami Seputar Otomotif  akan berbagi beberapa solusi akan cara alami mengatasi mabuk dalam perjalanan. Hal ini kami coba berikan guna untuk menghindari rasa yang seharusnya menyenangkan saat perjalanan menggunakan kendaraan mobil berubah menjadi penderitaan bagi yand sedang mengalami mabuk darat tersebut. Mari langsung saja kita lihat ulasan selengkapnya tentang bagaimana cara mengatasi mabuk perjalanan di mobil pada postingan dibawah ini.

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan Di Mobil

cara mengatasi mabuk perjalanan


Adanya perasaan yang tidak enak, terutama pada bagian perut. Pusing, sakit kepala, mual, keluar keringat dingin, dan pada akhirnya muntah sehingga menyebabkan tubuh menjadi lemas merupakan gejala dan tanda - tanda kita akan mengalami mabuk dalam perjalanan. Mabuk di dalam perjalanan biasanya disebabkan karena kurangnya sirkulasi udara atau kadar oksigen dan terlalu banyak kadar karbon dioksida di dalam kendaraan. Untuk itu kami kali ini mencoba membagikan cara menghindari mual saat perjalanan jauh dengan ulasan sebagai berikut :

Cara mencegah mabuk perjalanan dengan mobil



  1. Berdoa sebelum melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan apapun demi keselamatan dan ketenangan selama di perjalanan.
  2. Jaga kondisi tubuh agar tetap vit dengan cara istirahat dan tidur yang lebih dari cukup .
  3. Usahakan sebelum berangkat perjalanan jangan biasakan perut dalam keadaan kosong namun perlu anda ingat hindari makan besar yang terlalu banyak lemak.
  4. Jika perlu tempelkan salonpas pada bagian perut di atas pusar.
  5. Minum obat anti mabuk 2 jam sebelum melakukan perjalanan jauh.
  6. Pada saat naik kendaraan usahakan untuk pandangan tetap lurus ke depan dan usahakan untuk tidak terlalu fokus dan sering menatap objek yang dekat misalnya menggunakan hp, atau sms-an dan juga hindari membaca majalah, sebaiknya sesekali melihat objek-objek jauh di luar kendaraan terutama pada pemandangan bagian depan kendaraan.
  7. Hindari duduk dekat dengan orang yang merokok, atau bau-bauan yang menyengat, seperti minyak wangi bau keringat dan lainya.
  8. Menghisap permen jahe, mint atau permen jamu.
  9. Pehatikan dan siapkan tubuh untuk mengikuti arah gerak kendaraan.
  10.  Jangan biarkan kendaraan tertutup, bukalah jendela secukupnya untuk mendapatkan sirkulasi udara.
  11.  Untuk kendaraan pribadi, berhenti dan beristirahatlah secara teratur setiap 4-5 jam perjalanan.
  12. Pilihlah tempat duduk yang nyaman dan menghadap ke depan kendaraan, misalnya di dekat jendela yang terdapat sirkulasi udara atau di samping supir.



Tips Ketika Muntah :

  • Bila muntah, bersihkan mulut dari sisa muntahan dengan cara berkumur-kumur dengan air putih.
  • Minumlah sedikit air putih atau minuman berkarbonasi atau meminum larutan herbal (jahe-jahean) dan memakan sedikit kraker kering.
  • Bernafas secara teratur, melakukan pernafasan perut dengan cara menarik nafas dalam-dalam dan menggembungkan perut, lepaskan melalui mulut perlahan-lahan.
  • Mengoles minyak kayu putih di bagian leher dan sekitar dada dan bagian perut.
  • Apabila kondisinya agak mengkhawatirkan, terutama pada anak-anak ( 2-5 tahun ) seperti yang pernah dialami anak balita saya dengan ciri-ciri keringat dingin yang berlebihan, lemas, nyaris pingsan, sebaiknya hentikan dulu perjalanan, dan kalau perlu konsultasi dengan dokter.

baca juga :
  1. 5 Cara Mengatasi Lampu Motor Yang Redup Dan Kurang Terang
  2. Tips Menghemat BBM Agar Tidak Habis Dengan Cepat

Demikian postingan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara menghindari mual mabuk dalam perjalanan jarak jauh. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan