Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha NMAX Terbaru, NMAX ABS - NMAX Non ABS

Motor Yamaha NMax - Tahukah anda berapa harga motor yamaha nmax terbaru sekarang ini ? Dalam satu tahun belakangan ini perusahaan motor asal negara sakura ini mengeluarkan sebuah motor premium dengan label Yamaha NMAX sebagai motor skuter matik kelas 150 cc dan tak heran jika harga yamaha nmax 2016 "motor skutik sport" ini dibandrol lebih mahal dibandingkan dengan motor jenis matic pada umumnya. Yamaha N-Max menjadi motor pertama yang sudah dipasangkan fitur sistem Anti-lock Brake System (ABS) yang berkiblat dari moge Yamaha di kancah pasar otomotif ASEAN yang mana harga motor nmax terbaru ini sudah diatas 20 jutaan. Motor Yamaha NMAX secara resmi dirilis oleh YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) pada bulan febuari tahun lalu memiliki dua tipe yang berbeda, yaitu Yamaha NMax ABS dan Yamaha NMax Non ABS.

Setelah pendahulunya Yamaha YZF R25 muncul di pasaran motor matic kini sebagai produk global kedua dari Yamaha, motor matic sport Yamaha NMAX hadir dengan fitur yang lebih menarik dibandingkan Yamaha YZF R25 karena di dalam motor yamaha harga 20 jutaan ini sudah terdapat fitur seperti Blue Core, VVA (Variable Valve Actuation) dan ABS (Anti-Lock Brake System). Dengan adanya rem cakram tunggal yang mengusung teknologi ABS pada motor nmax menjadikan motor matic yang satu ini berbeda dengan motor matic lainnya, itu dikarenakan Yamaha NMAX mempunyai mesin yang sudah berteknologi balap dimana performa akselerasi yang cepat akan terasa aman dengan adanya sistem pengereman ABS tersebut. Walaupun demikian, harga nmax abs ataupun harga yamaha nmax non abs tidak berada pada harga yang tinggi karena motor skuter premium ini di rakit langsung di Negara kita sendiri.

Harga Yamaha NMAX tipe ABS memang dibandrol lebih mahal dibandingkan yang Non ABS itu dikarenakan motor nmax abs mampu memberikan performance yang sangat baik ketika melakukan pengereman di jalan yang licin. Akan tetapi jika anda akan mencari motor yamaha nmax harga murah maka motor yamaha nmax non abs dapat menjadi alternatif pilihannya. Namun anda tidak perlu cemas ketika membeli nmax dengan non abs sebab teknologi mesin blue core yang menjadikan motor yamaha terbaru ini menjadi lebih hemat bahan bakar juga sudah ditanamkan pada nmax non abs. Mari langsung saja kita simak harga dan spesifikasi dari motor yamaha nmax abs terbaru yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Motor Yamaha NMAX Terbaru, NMAX ABS - NMAX Non ABS

Harga Yamaha NMax Terbaru


Dimensi Motor Yamaha NMax


Dengan dimensi 1.995 x 740 x 1.115 mm serta memiliki berat 127 kg tidak menjadikan performa motor nmax ini menjadi berkurang saat dikendarai walaupun motor yamaha nmax terlihat lebih besar dari motor matic pada umunya. Selain itu pilihan warna seperti warna supreme gunmetal, warna zenith black, dan warna climax red akan diberikan kepada anda yang akan membeli motor yamaha nmax 20 jutaan ini. Bagi para pecinta touring, yamaha nmax dapat menjadi rekomendasi motor matic yang cocok buat touring atau perjalanan jauh karena yamaha nmax mempunyai kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter.

Desain Motor Yamaha NMax


1. Desain Lampu Dengan Fitur Terbaru

Tidak akan merugi jika membeli motor yang satu ini meskipun harga Yamaha NMAX masih diatas 20 Jutaan, karena motor ini memberikan tampilan luar premium didukung lampu depan LED yang mampu memberikan pencahayaan secara maksimum dengan bentuk headlamp yang terlihat lebih dinamis dan elegan. Selain itu pancaran sinar akan lebih terang pada stoplamp dan sein yang sudah digabungkan menjadi satu dimana lampu yang digunakan sudah berjenis lampu LED sehingga akan membuat pengendara di belakang Yamaha NMAX untuk waspada dan berhati-hati karena tanda yang jelas tersebut.

2. Desain Spedometer Yang Modern

Jika dilihat pada bagian ini, bentuk spedometer yang tidak terlalu besar menjadikan bagian depan dari skutik yamaha nmax ini kurang proporsional. Namun dengan desain spedometer yang FULL LCD yang mana sudah terdapat beberapa panel lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu membuat kesan tidak menarik pada motor ini menjadi langsung hilang. Isi dari panel tersebut terdapat penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin menjadikan yamaha nmax tampil lebih modern.

Performa Mesin Yamaha NMax


Performa mesin yang dipakai Yamaha NMAX mampu menghasilkan tenaga maksimum beraya 8000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 6000 rpm menjadikan yamaha nmax adalah motor matic paling bertenaga saat ini. Selain itu dengan adanya teknologi blue core, motor yamaha nmax ini akan lebih menghemat bahan bakar mesikpun motor ini berkapasitas 150cc dan dipakai untuk perjalanan jarak jauh. Bahkan peformanya mampu diadu denga Honda Vario 150 yang sama-sama dibekali mesin berkapasitas 150 cc.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Yamaha telah memasukan teknologi mesin balap pada motor ini. Terbukti dengan pemakaian mesin satu silinder yang memiliki kapasitas 150 cc, dan teknologi pendingin cair yang siap memaksimalkan kinerja mesin 4 stroke bertipe SOHC. Tidak berhenti sampai disitu saja, motor ini juga dibekali transmisi bertipe V-Belt automatic, dan kopling bertipe kering dengan Centrifugal automatic.

Fitur Unggulan Yamaha NMAX


Diketahui bahwa fitur-fitur yang terdapat pada spesifikasi Yamaha NMAX merupakan fitur canggih dan modern yang dimiliki oleh skutik premium ini di kelasnya.

  • Pertama yaitu fitur pengereman kelas wahid yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Yamaha NMAX lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. 
  • Kedua adalah VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation. Teknologi pada spesifikasi Yamaha NMAX tersebut mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada sebagian besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi tersebut diklaim akan menghasilkan mesin yang semakin efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada Yamaha NMAX tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asyik.

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi motor yamaha nmax terbaru ini maka dapat anda lihat pada tabel di bawah ini.

baca juga :

Spesifikasi Motor Yamah Nmax


MESIN
Tipe Mesin Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
Jumlah/Posisi silinder Single Silinder
Diameter x Langkah 58,00 mm X 58,7 mm
Perbandingan Kompresi 10,5:1
Daya 11,1 kw/8000 rpm
Torsi 14,4 Nm/6000 rpm
Strarter Electric
Sistem Pelumasan Basah
Sistem Pembakaran (Fuel Injection System)
Kapasitas oli mesin 1,00 L : Berkala = 0,90 L
Tipe Kopling Kering, Centrifugal automatic
Pengoperasian transmisi V-Belt Automatic

Dimensi
PxLxT 1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
Berat 127 kg
Jarak Sumbu Roda 1.2350 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Tinggi tempat duduk 765 mm
Kapasitas tangki 4,8 liter

Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unti Swing
Ban Depan 110/70 – 13M/C 48P
Ban Belakang 130/70 – 13M/C 63P
Rem Depan Single disc brake (ABS)
Rem Belakang Single disc brake (ABS)

Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI (Transistor Control Ignition)
Battery YT27V
Tipe Busi NGK CPR8EA-9

Harga Yamaha NMAX Terbaru


  1. Harga Yamaha NMAX ABS >> Rp. 29.100.000, -
  2. Harga Yamaha NMAX Non - ABS >> Rp. 25.200.000,-
Note :

  • Harga Yamaha NMAX  diatas merupakan OTR jakarta
  • Harga Yamaha NMAX  sewaktu waktu dapat berubah
  • Berbeda daerah, kemungkinan akan ada selisih harga

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja membahas perbedaan harga motor yamaha nmax. Dengan melihat perbedaan harga yang mencapai 4 juta menandakan bahwa motor yamaha nmax ABS lebih unggul dibandingkan motor yamaha nmax non abs karena terdapat kelebihan di sistem pengeremannya. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan