Daftar Oli Terbaik Untuk Satria Fu 150 Agar Dapat Meningkatkan Performa Motor - AUTOMOTIFE

Daftar Oli Terbaik Untuk Satria Fu 150 Agar Dapat Meningkatkan Performa Motor

Oli Satria Fu 150 – Tahukah anda oli motor yang cocok untuk satria fu 150 supaya performance kendaraan lebih meningkat ? Bagi anda para rider satria fu demi tarikan mesin motor dapat melaju lebih cepat dan tidak berat tentu anda tidak boleh sembarangan menggunakan oli mesin, gunakanlah oli motor yang paling bagus untuk satria fu miliki anda. Peranan oli yang berfungsi untuk melumasi mesin motor suzuki satria yang memiliki berbagai varian seperti satria fu 150 type S, R , Special Edition, Black Predator dan terakhir Motogp Edtion memang sangatlah penting. Apabila anda tidak pintar dalam memilih oli mesin untuk motor satria f tentu akan menjadikan tarikan mesin satria 4 tak milik anda akan terasa berat padahal dalam kondisi yang baik, satria fu 150 terbaru dalam waktu 4,3 detik dengan jarak tempuh 0 - 100 meter akselerasi yang dibutuhkan untuk meraih angka 0 - 60 km/jam pada spedometer hanya 7.2 detik saja.

Namun apabila kita melupakan perawatan motor satria fu 2015 yang berupa telat mengganti oli mesin maka dapat mengakibatkan tarikan motor menjadi berat dan kondisi mesin satria fu akan lebih cepat panas. Selain penggantian oli dan pemilihan merk oli motor satria f yang bagus, perawatan spul satria fu, pengecekan aki satria fu, dan settingan karbu satria fu juga tidak kalah pentingnya untuk menjadikan motor satria anda dalam kategori high-performance. Lalu apa sajakah merk oli motor terbaik untuk satria fu 150cc ? Dan satu lagi yang perlu anda ingat agar perpindahan gigi satria fu terasa lebih ringan adalah tingkat kekentalan oli mesin motor karena jika pemilihan jenis oli mesin terlalu kental terkadang malah tidak cocok untuk mesin motor satria fu.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini seputar otomotif akan mencoba berbagi referensi merk - merk oli motor yang dapat di rekomendasikan untuk motor satria fu 150. Dengan harapan jika anda memilih oli motor terbaik satria f dari daftar yang sudah kami sediakan ini dapat menjadikan tarikan motor satria 150 lebih enteng dan bisa mencapai titik kecepatan maksimal. Untuk itu mari kita simak daftar oli mesin yang cocok buat motor satria fu yang sudah kami siapkan dibawah ini.


Daftar Oli Terbaik Untuk Satria Fu 150 Agar Dapat Meningkatkan Performa Motor


1. Motul Ester 5100

oli motor yang cocok untuk satria fu 150Jika anda lebih mementingkan merawat motor satria fu 150 dibandingkan uang yang anda miliki maka oli motul ester 5100 dapat anda coba. Meskipun tergolong oli yang dibandrol dengan harga cukup mahal, anda tidak akan menyesal jika memilih oli motul ester ini karena motul ester merupakan oli motor terbaik yang akan memberikan hasil secara maksimal untuk performa motor satria anda. Tingkat kekentalan oli motul ester 5100 menggunakan 10w-40 yang tergolong dalam kategori oli yang encer. Oli mesin motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan campuran ESTER yang terkenal dapat membuat oli lebih tahan lama, tahan panas dan tidak gampang mengental sehingga tarikan motor satria fu anda akan terasa lebih ringan.


2. Shell AX7

oli motor yang cocok untuk satria fu 150
Tentu jika kita berbicara tentang oli motor merk Shell AX7, kita akan teringat pada bintang Moto GP casei stoner si pengendara motor ducati. Oli yang dahulunya memiliki nama Shell VSX sekarang berubah menjadi shell AX7 dengan tambahan formula terbaru yang mana anda harus menyiapkan uang sekitar 50 ribu untuk membeli oli shell ax7 tersebut. Bagi anda yang sering mengalami kendala masalah di motor satria fu 150 seperti selip kopling, oper gigi keras pada motor satria fu maka oli yang direkomendasikan cocok untuk mesin motor satria 4 tak anda adalah oli shell ax7 karena oli mesin ini termasuk kategori kekentalan encer yaitu 10w-40.



3. BM1 PC1300

oli motor yang cocok untuk satria fu 150


Oli BM1 PC1300 ini tidak perlu anda khawatirkan akan kualitasnya karena oli ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan shel AX7. Kisaran harga bm1 pc1300 sekitar pada angka 60 ribu. Dengan tingkat kekentalan 10w-40 yang termasuk dalam kategori oli yang encer menjadikan oli ini memiliki keunggulan untuk meredam panas.





4. SGO 4T

oli motor yang cocok untuk satria fu 150


Oli SGO 4T merupakan oli rekomendasi dari suzuki, oli yang dipakai sejak pertama beli motor satria fu tentu akan menggunakan oli rekomendasi dari suzuki SG0 4T. SGO 4T menjadikan oli yang cukup murah jika dibandingkan dengan merk oli terbaik satria fu diatas karena hanya dengan menyiapkan uang sekitar 30 ribu anda sudah dapat membawanya kerumah.




5. Enduro Racing

oli motor yang cocok untuk satria fu 150
Jika anda suka akan bau asap knalpot motor yang harum maka oli enduro racing ini cocok untuk anda dan perlu anda ketahui bahwa oli enduro racing cukup fenomenal dikalangan satria f. Meskipun memiliki harga sekitar 50 ribuan, enduro racing ini juga tidak kalah jika di bandingkan dengan oli shell ax7. Bagaimana tertatik untuk mencoba oli besutan pertamina ini memang layak untuk dicoba buat motor satria fu milik anda.





Untuk itu bagi setiap merk oli mesin motor satria yang memiliki kualitas terbaik biasanya juga akan diikuti dengan harga oli yang cukup tinggi.

baca juga :

Demikian postingan kami kali ini yang membahas mengenai jenis dan merk oli mesin terbaik untuk satria fu 150 yang dapat kami sampaikan. Semoga postingan diatas dapat memberikan pencerahan bagi anda untuk menentukan pilihan oli mesin yang akan anda gunakan pada motor satria fu milik anda. Jika kondisi performa motor satria f 150 sudah dalam performa terbaik, tidak ada salahnya jika kita melakukan modifikasi motor satria f 150 tersebut agar terkesan minimalis namun terlihat wah. Sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan