Cara Mudah Memasang GPS Tracker Di Mobil Sendiri - Seputar Otomotif - AUTOMOTIFE

Cara Mudah Memasang GPS Tracker Di Mobil Sendiri - Seputar Otomotif

GPS mobil -  Bagaimanakah cara memasang gps di mobil baik itu mobil avanza, xenia, inova ataupun mobil era 90an ? Sudah tidak asing kita mendengar suatu alat pelacak mobil yang sering kita kenal dengan sebutan gps mobil. Tentu setiap orang yang mempunyai sebuah mobil pasti ingin melindungi mobil dari pencurian pada mobil miliknya tersebut. Untuk itu sekarang ini tidak ada salahnya untuk membeli gps untuk mobil kita dan memasang gps tracker tersebut pada kendaraan yang kita punya. Namun sering kali banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara pasang gps mobil tersebut karena biasanya mereka membeli sebuah gps tracker secara online agar mendapat harga gps tracker yang murah.

Jika anda ingin terhindar dari masalah pencurian mobil, memasang GPS Tracker menjadi pilihan yang paling tepat. Dengan kita mengaktifkan gps tracker pada mobil, kita dapat mengetahui lokasi mobil anda dengan menggunakan smartphone android kita jika kasus pencurian terjadi pada mobil milik kita. Untuk itu tidak ada salahnya untuk pasang gps tracker di mobil karena sekarang ini keamanan menjadi prioritas yang utama, namun masalah yang terjadi setelah kita memasang gps adalah kita tidak mengetahui cara mengaktifkan gps tracker pada mobil yang kita punya. Jadi akan suatu hal yang merugikan jika kita sudah memasang gps tracker tersebut namun tidak mengetahui cara menggunakan gps pada mobil kita.

Oleh karena itu performance-car-desaign kali ini akan mencoba berbagi tips agar terhindar dari pencurian mobil dengan cara mengaktifkan gps tracker. Dan perlu anda ketahui ketika anda memasang gps pada mobil anda, pasang gps tracker tersebut pada bagian yang tersembunyi agar si pencuri tidak mengetahui adanya gps pada mobil kita. Mari kita lihat seksama cara mudah memasang gps tracker di mobil secara lengkap dibawah ini.

Cara Mudah Memasang GPS Tracker Di Mobil Sendiri

alat pelacak mobil


Sebelum anda memasang gps tersebut, terlebih dahulu persiapkan bahan dan alat sebagai berikut :

Bahan yang diperlukan :

  • Unit GPS lengkap dengan tombol SOS
  • Relay plus socket
  • Kabel power
  • Microphone

Alat - alat yang dibutuhkan :

  • Obeng
  • Tang
  • Tespen
  • Isolasi
  • Gunting
 

Langkah - langkah memasang dan mengaktifkan GPS di mobil, sebagai berikut :


1. Mendaftarkan kartu SIM

Pertama - tama anda perlu menyiapkan kartu SIM untuk dipasangkan pada perangkat GPS. Anda bisa menggunakan kartu yang anda inginkan, akan tetapi perangkat GPS Tracker biasanya direkomendasikan menggunakan kartu Telkomsel. Kemudian daftarkan sim card tersebut pada paket internet untuk mengaktifkan gps tracker dengan smartphone anda.

2. Memasang kartu SIM pada GPS Tracker

Setelah kartu sim sudah terdaftar paket internet, pasang pada alat pelacak mobil anda. Saat anda memasang sim card tersebut pastikan gps tracker dalam kondisi off atau mati.
Kemudian aktifkan GPS agar sinyal GPS tidak terganggu usahakan posisi anda pada lokasi. Bagian GPS yang terdapat stiker hologramnya harus menghadap ke bumi agar sinyalnya lebih kuat.

3. Pasang GPS pada mobil anda

Meskipun cara memasang gps mobil ada pada buku panduan saat anda membelinya, dibawah ini kami akan membagi cara pasang gps di mobil agar anda lebih mudah memahaminya. Langkah - langkah memasang gps tracker sebagai berikut :

  1. Pertama - tama ambil 2 (dua) kabel dari perangkat GPS Tracker plus (+) dan minus (-). 
  2. Kemudian sambungkan kabel (-) GPS ke kabel (-) Aki
  3. Setelah itu kabel (+) GPS ke kabel (+) Aki

Agar terpasang dengan tersembunyi maka gps tidak perlu dekat atau sambung langsung dengan AKI, namun dapat anda sambung dari kabel yang berhubungan dengan Power Aki. Sebagai contoh didalam kabin ataupun sambungan kabel lain yang sumber arusnya dari aki mobil anda.

baca juga :
  1. Cara Membersihkan Bekas Stiker Pada Body Mobil / Motor
  2. Cara Terbaik Membersihkan Plafon Mobil Yang Kotor

Demikian cara memasang gps di mobil dengan mudah yang dapat kami sampaikan kali ini. Setelah kita mengetahui pentingnya keamanan pada mobil agar terhindar dari pencurian mobil yang sering terjadi tidak ada salahnya jika kita memberikan gps di mobil kita. Semoga artikel kami kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua, sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan