Archive for 12/18/16

Cara Mengatasi Body Mobil Yang Tergores

Mengatasi goresan - Bagaimana cara menghilangkan goresan di mobil ? Tidak sedikit orang yang menginginkan performance mobil yang sempurna, saking mendambakannya sebuah mobil jika ada sedikit goresan pada mobil mereka langsung cepat - cepat menghilangkan di mobil kesayangannya. Bahkan yang lebih parah lagi, jika menemukan baret pada cat mobilnya secepat mungkin mereka langsung berusaha menghilangkan baret pada mobil dengan cara memoles mobil mereka. Semua dilakukan karena cara merawat cat mobil itu akan banyak mengeluarkan biaya agar performance desaign mobil tetap terjaga.
Sebaik apapun kita merawat cat mobil jika sudah ditakdirkan mobil kita tergores maka tetap akan tergores juga. Entah mobil tergores tembok ataupun cat mengelupas karena memang umur pakai. Agar body mobil tetap memiliki warna cat yang tidak memudar / lecet karena tergores, kita harus mengetahui cara memperbaiki cat mobil yang terkelupas. Daripada anda menghilangkan body mobil lecet di salon mobil tentu akan mengeluarkan banyak biaya cat mobil lecet, lebih baik jika anda dapat menghilangkan lecet pada mobil cukup dirumah saja agar tidak terlalu banyak cost yang dikeluarkan.

Akan tetapi sebelum kita membahas cara menghilangkan lecet di mobil kita harus memastikan terlebih dahulu baret pada body mobil kita itu termasuk pada goresan ringan, goresan sedang atau goresan dalam. Dan berikut ini kami akan mencoba memberitahukan perbedaan goresan pada mobil tersebut :

1. Goresan ringan

  • Goresan ringan merupakan sebuah goresan yang tidak melukai susunan cat. Contoh dari goresan ringan adalah sebuah goresan pada cat mobil yang disebabkan karena terkena terkena lapisan lap yang sedikit kasar atau terkena kuku.

2. Goresan sedang

  • Goresan sedang merupakan sebuah goresan yang sudah hampir mengenai cat dasar. Contoh dari goresan sedang adalah goresan yang biasa terjadi karena tangan - tangan yang jahil, tergores kawat, ataupun tergores karena ranting dahan pohon.

3. Goresan dalam

  • Goresan dalam adalah sebuah jenis goresan yang sudah menembus lapisan cat dasar dan mengenai logam body mobil tersebut. Dan biasanya sudah tidak ada cara lain lagi untuk mrmperbaiki goresan pada mobil tersebut selain mengecatnya kembali.

Cara Mengatasi Body Mobil Yang Tergores

menghilangkan lecet pada mobil


Dan pada pertemuan kali ini kami akan mengupas tentang cara menghilangkan baret pada mobil dengan tingkat goresan ringan yang dapat kita atasi sendiri, sebab jika untuk mengatasi lecet pada mobil dengan tingkat goresan sedang dan dalam mau tidak mau kita harus membawa ke bengkel cat. Mari kita mulai saja cara mengatasi goresan pada cat mobil pada tahapan baret ringan, untuk itu lakukanlah hal sebagai berikut :

1. Langkah pertama


Pada langkah pertama ini hal yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan alat - alat untuk mencuci mobil seperti :
  1. Air.
  2. Sabun.
  3. Kain.
  4. Cairan scratch remover.
  5. Dan yang terakhir adalah micro fiber.

2. Langkah kedua


Kemudian cucilah mobil hingga bersih dan pastikan tidak ada sabun yang masih tertinggal. Lalu lap body mobil sampai kering karena jika masih ada air yang tersisa ketika kita akan membersihkan goresan menggunakan scratch remover dapat berakibat proses menghilangkan goresan kurang maksimal.

3. Langkah ketiga


Apabila bagian body mobil yang tergores sudah bersih serta kering, oleskanlah cairan scratch remover pada bagian cat mobil yang baret tersebut lalu ratakan menggunakan jari. Setelah cairan dioles secara merata hingga menutupi seluruh goresan pada body mobil, selanjutnya gosok dengan sedikit penekanan menggunakan kain micro-fiber.

Kain micro fiber ini dapat anda dapatkan pada toko aksesoris mobil.

4. Langkah keempat


Lakukan langkah ketiga tadi dan ulangi hingga 3 sampai 5 kali, untuk lebih baiknya sampai goresan tidak terlihat di bodi mobil anda. Cairan ini tidak berbahaya untuk cat mobil jadi akan aman digunakan sampai menghilangkan goresan tidak terlihat lagi.

5. Langkah kelima


Lakukan proses menghilangkan lecet di mobil ini dengan sabar supaya anda mendapatkan hasil yang maksimal serta bodi mobil anda akan terlihat seperti setelah dicat ulang kembali.
Demikian postingan kami kali yang membahas cara menghilangkan lecet pada mobil yang tergores menggunakan cairan penghilang baret mobil (scratch remover). Semoga artikel kami kali ini bermanfaat dan dapat menghilangkan goresan pada bodi mobil anda supaya performance mobil anda tetap terjaga, sekian dan terima kasih ..

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan